Support Group Home Education Indonesia

You are here:
  • narrow screen
  • wide screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
  • default color
  • blue color
  • green color
Baru di HS
Belajar Bagi Keluarga Home Education - Bukan Ditentukan Waktu PDF Print E-mail
Written by Maria Magdalena   
Thursday, 08 July 2010 07:26

Proses home education telah membawa pemahaman bagi kami bahwa "tidak mengetahui" itu tidak salah. Malahan kami menganggap bahwa "tidak mengetahui" adalah sumber dari banyak sekali pengetahuan. Ketika kita menyadari bahwa kita "tidak mengetahui", itu adalah saatnya bagi kita untuk belajar. Itu adalah tanda bahwa manusia siap belajar.

Belajar itu bukan proses yang mudah. Belajar membutuhkan pengakuan bahwa kita tidak mengetahui, belajar juga membutuhkan keberanian untuk keluar dari zona aman, untuk jatuh dalam kesalahan, untuk tampak bodoh diantara teman-teman, dan bahkan mengalami kegagalan. Semua ini adalah hal yang terasa tidak menyenangkan.

Last Updated on Tuesday, 18 October 2011 19:06
Read more...
 
Tanya-Jawab : Unit Study & Lapbooking PDF Print E-mail
Written by Maria Magdalena   
Wednesday, 23 June 2010 16:07

Berikut adalah tanya-jawab yang diajukan melalui facebook saya tentang unit study dan lapbooking. Jika Anda memiliki pertanyaan seputar home education silakan diajukan via kontak kami

Last Updated on Tuesday, 18 October 2011 19:07
Read more...
 
Anak-anak Home Education Tampak Aneh? PDF Print E-mail
Written by Webmaster   
Thursday, 27 May 2010 07:56

Ada sebuah pernyataan melalui email yang ditujukan ke saya, dari seorang anak remaja yang bukan home education, antara lain bunyinya begini:
"anak-anak home education adalah anak-anak yang aneh, tidak seperti anak sekolah. Anak-anak home education tampak berbeda dalam semangat belajar, beberapa bahkan sangat mengganggu karena berani menegur kesalahan temannya, bahkan menasehati. Mereka juga tidak mengikuti trend gaul, bahkan tidak mengerti bahasa sms. Dan yang paling mengganggu, mereka seperti guru saja yang tahu segala hal. Sungguh kasihan, memangnya tidak pernah diajarin gaul ya?"

Last Updated on Tuesday, 18 October 2011 19:14
Read more...
 
Mitos-mitos Dari Orang Yang Sangat Awam Tentang Home Education PDF Print E-mail
Written by Webmaster   
Monday, 24 May 2010 07:52

"Kamu yakin anakmu bisa home education? Home education berat lo... belajarnya tiap waktu, malahan kata temanku di status facebooknya, belajarnya selama anak tidak tidur! Kapan mainnya? Kapan gaulnya? Belajar melulu di depan komputer, di meja belajar, terkurung di dalam rumah. Anakmu bakal jadi kutu buku. Iiihh... aku pikir orang tua yang menerapkan home education itu orang tua yang terlalu ambisius mencerdaskan anak. Kan yang penting anak punya kecerdasan emosional, EQ, daripada IQ. Dan EQ kan bisa didapat dari pergaulan di sekolah, dengan tetangga juga. Ngeri ya dengan trend sekarang ini."

Pembahasannya :

Last Updated on Tuesday, 18 October 2011 19:15
Read more...
 
You've Got to Have Friends, But How Many? PDF Print E-mail
Written by Webmaster   
Tuesday, 18 May 2010 06:36

Banyak teman banyak rejeki? Atau malah banyak kesulitan? Punya banyak teman jauh lebih baik daripada punya sedikit teman? Atau sebaliknya, punya sedikit teman dengan pertemanan yang berkualitas jauh lebih baik daripada seabrek teman namun hanya dipermukaan? Coba tengok dalam keseharian kita, kita banyak mengetahui nama-nama orang, menyapa mereka tiap hari dengan sekedar senyum, tapi berapa banyak yang berinteraksi secara intens dengan kita tiap hari? Sebagai contoh, dalam pertemanan di jejaring sosial Facebook, daftar teman kita ada lebih dari 500, namun yang berinteraksi tiap hari dengan kita hanya segelintir saja, 30 orang itu sudah sangat baik. Mari baca lebih lanjut tentang hal ini dan kaitannya dengan pilihan kita ber-home education.

Last Updated on Tuesday, 18 October 2011 18:30
 
<< Start < Prev 1 2 3 Next > End >>

Page 2 of 3

The Logo

Search

Get Update

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Login

Jika anda keluarga homeschooling, silakan register dan melakukan login untuk menikmati isi website Klub Sinau ini lebih lanjut



Tulisan Terkait

Yang sedang online

We have 53 guests online

Bookmark

Add to: Mr. Wong Add to: Webnews Add to: Icio Add to: Oneview Add to: Yigg Add to: Linkarena Add to: Digg Add to: Del.icoi.us Add to: Reddit Add to: Simpy Add to: StumbleUpon Add to: Slashdot Add to: Netscape Add to: Furl Add to: Yahoo Add to: Blogmarks Add to: Diigo Add to: Technorati Add to: Newsvine Add to: Blinkbits Add to: Ma.Gnolia Add to: Smarking Add to: Netvouz Add to: Folkd Add to: Spurl Add to: Google Add to: Blinklist Information
by: camp26.biz

Join our :

Facebook Share

Share on facebook

Google +1


By PLAVEB

Choose Your Language

Browse this website in:

Blog Home Education:


The Root of Learning

Award :