Support Group Home Education Indonesia

You are here:
  • narrow screen
  • wide screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
  • default color
  • blue color
  • green color
Klub Sinau - Sejak Dibentuk Hingga Sekarang PDF Print E-mail
Written by Maria Magdalena   
Friday, 13 May 2011 12:15

Klub Sinau dibentuk pada 3 November 2007 melalui sebuah pertemuan yang dihadiri oleh 5 keluarga. Selanjutnya Klub Sinau digerakkan oleh Maria Magdalena dan Wulan Pratidina dengan bantuan beberapa teman, antara lain Annisa Wardani dan Ririn Wiandari. Semua penggerak Klub Sinau ini memang perempuan, namun seperti kata pepatah, dibalik perempuan tangguh ada suami yang hebat dan anak yang cerdas.

Pada awalnya Klub Sinau dibentuk atas dorongan untuk saling berbagi dalam satu kesamaan, yaitu sama-sama keluarga home education/homeschooling dan sama-sama tinggal di Sidoarjo. Keluarga homeschooling Klub Sinau mengadakan field trip bersama, membagi ilmu pada anak-anak, dan sharing bersama. Semuanya dilakukan tanpa formalitas. Dan sejak awal pendiriannya, memang tidak ada tujuan untuk memformalkan atau menyetarakan aktivitas Klub Sinau dengan jalur formal maupun nonformal. Klub Sinau tetap pada jalur informal, jalur pendidikan oleh, dari, dan untuk keluarga.

Namun perjalanan hidup memang tidak selalu lancar, begitupun perjalanan hidup Klub Sinau yang sempat mandheg beberapa bulan tanpa kegiatan temu muka, hanya sharing secara online saja. Lalu perlahan-lahan Klub Sinau mulai membenahi diri melalui rasa rindu keluarga homeschooling untuk bertemu, berkegiatan bersama.

Pada perkembangannya, saat ini Klub Sinau tidak hanya melayani keluarga homeschooling Sidoarjo dan Surabaya tapi juga seluruh Jawa Timur. Bahkan oleh HSLDA Klub Sinau telah ditunjuk sebagai pusat penyebaran informasi tentang homeschooling di Indonesia bagi dunia internasional yang ingin mengetahuinya.

Tentu ini adalah pencapaian yang sangat pesat, ketika sebuah komunitas homeschooling yang non profit mampu melayani, menginspirasi, dan menyatukan keluarga-keluarga homeschooling dari berbagai daerah di Jawa Timur. Perjalanan masih panjang, berbagai kolaborasi dengan rekan yang sevisi-misi terus akan dilakukan. Semangat terus!!

Last Updated on Wednesday, 22 April 2015 10:04
 

The Logo

Search

Get Update

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Login

Jika anda keluarga homeschooling, silakan register dan melakukan login untuk menikmati isi website Klub Sinau ini lebih lanjut



Tulisan Terkait

Yang sedang online

We have 8 guests online

Bookmark

Add to: Mr. Wong Add to: Webnews Add to: Icio Add to: Oneview Add to: Yigg Add to: Linkarena Add to: Digg Add to: Del.icoi.us Add to: Reddit Add to: Simpy Add to: StumbleUpon Add to: Slashdot Add to: Netscape Add to: Furl Add to: Yahoo Add to: Blogmarks Add to: Diigo Add to: Technorati Add to: Newsvine Add to: Blinkbits Add to: Ma.Gnolia Add to: Smarking Add to: Netvouz Add to: Folkd Add to: Spurl Add to: Google Add to: Blinklist Information
by: camp26.biz

Join our :

Facebook Share

Share on facebook

Google +1


By PLAVEB

Choose Your Language

Browse this website in:

Blog Home Education:


The Root of Learning

Award :