Support Group Home Education Indonesia

You are here:
  • narrow screen
  • wide screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
  • default color
  • blue color
  • green color
Live Binder Sebagai Sarana Bookmark PDF Print E-mail
Written by Maria Magdalena   
Friday, 06 May 2011 15:07

 

 

Bookmarking situs-situs menarik di internet sepertinya sudah menjadi keharusan jika ingin menjadikan situs tersebut sebagai acuan belajar. Jika kita mem-bookmark situs tersebut, maka ketika kita perlu untuk membukanya lagi kita tidak susah-susah “search” ulang, tinggal buka saja file dari bookmark tersebut.

Bookmarking juga memudahkan keluarga homeschooling untuk saling bertukar ide pembelajaran dengan keluarga homeschooling lain. Tentunya akan sangat menyenangkan jika bisa saling memperkaya resource pembelajaran.

Bookmarking bisa dilakukan melalui web browser atau situs bookmarking semacam delicious, dll. Setiap sarana bookmarking itu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kali ini saya ingin mengulas tentang Live Binders sebagai situs bookmarking.

Live Binder adalah digital 3 ring binder dimana kita bisa menyimpan URL website, video, pdf, dll. Dalam tab-tabnya, bahkan tabnya bisa memilik sub-tab, dengan demikian penyimpanan URL di dalamnya bisa sangat kaya. Bedanya dengan sistem bookmark yang lain, Live Binder langsung menampilan isi website di dalam tab-tab tersebut. Jadi untuk mengakses URL-nya kita tidak perlu klik URL-nya dulu, karena akan langsung tampak di tab tersebut.

Untuk memanfaatkan Live Binder, tentu anda harus sign up terlebih dahulu, dan mengisi form sign up. Setelah itu anda bisa langsung menggunakannya. Pertama adalah “Create Binder”, lalu bisa dilanjut dengan mengisi form data binder yang diperlukan. Setelah itu langsung masuk ke dalam tab-tab bookmark, mengisi URL-nya, dan memberi judul pada tab.

Caranya mudah, tampilannya bagus. Terakhir, anda  bisa share Live Binder anda pada teman-teman melalui share URL. Live Binder juga memberikan kebebasan bagi anda untuk menyimpan sendiri bookmarking Anda tanpa bisa diakses oleh orang lain, yaitu melalui option “Private”, setelah itu anda akan diminta mengisi “key” yang bisa anda simpan sendiri untuk mengakses private Live Binder anda tadi.

Live Binder juga menyediakan akses pada binder-binder menarik yang bisa jadi content-nya kita butuhkan.

Snapshot Live Binder

 

 

Last Updated on Tuesday, 18 October 2011 18:23
 

The Logo

Search

Get Update

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Login

Jika anda keluarga homeschooling, silakan register dan melakukan login untuk menikmati isi website Klub Sinau ini lebih lanjut



Yang sedang online

We have 100 guests online

Bookmark

Add to: Mr. Wong Add to: Webnews Add to: Icio Add to: Oneview Add to: Yigg Add to: Linkarena Add to: Digg Add to: Del.icoi.us Add to: Reddit Add to: Simpy Add to: StumbleUpon Add to: Slashdot Add to: Netscape Add to: Furl Add to: Yahoo Add to: Blogmarks Add to: Diigo Add to: Technorati Add to: Newsvine Add to: Blinkbits Add to: Ma.Gnolia Add to: Smarking Add to: Netvouz Add to: Folkd Add to: Spurl Add to: Google Add to: Blinklist Information
by: camp26.biz

Join our :

Facebook Share

Share on facebook

Google +1


By PLAVEB

Choose Your Language

Browse this website in:

Blog Home Education:

 


The Root of Learning

Award :