Support Group Home Education Indonesia

You are here:
  • narrow screen
  • wide screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
  • default color
  • blue color
  • green color
Memanfaatkan Kebebasan Untuk Memaksimalkan Potensi PDF Print E-mail
Written by Maria Magdalena   
Thursday, 05 May 2011 08:28

Kita keluarga homeschooling memiliki kebebasan dalam mendapatkan pendidikan. Kita tidak perlu terikat pada ujian-ujian dari pemerintah atau dari sekolah formal. Dalam kebebasan ini anak bisa belajar apapun yang menjadi potensi dan minat dirinya. Tak perlu merisaukan kekurangan nilai pada bidang yang tidak diminati.

Disinilah penghargaan terhadap keberadaan manusiawi anak diberikan.

Lalu mengapa masih banyak keluarga homeschooling yang mencari umbrella school? Mencari pengakuan kesetaraan dengan formal?

Ketika memilih homeschooling (jalur pendidikan informal), itu berarti kita memilih jalur yang berbeda dari formal. Tidak perlu kita berusaha menyetarakan diri dengan formal, karena memang berbeda.

Umumnya keluarga homeschooling masih ingin menyetarakan diri dengan formal adalah karena takut anak tidak bisa mendapatkan pekerjaan yang menuntut ijazah. Kenapa harus takut? Ketika anak bisa mengembangkan potensinya dengan maksimal, dengan kematangan pribadi dan keyakinan diri yang kuat melalui pendidikan yang dia dapat dalam keluarga, sungguh itu adalah modal yang sangat baik untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan pribadi anak. Pekerjaan yang disukai anak, dikuasai anak dengan sangat baik. Lalu siapa orang yang tidak mengakui kemampuan anak dengan kepandaian maksimal ini? Tak ada. Semua akan mengakui bahwa anak pandai dalam bidang potensinya tersebut dan akan beramai-ramai menawarkan pekerjaan dengan gaji yang cukup.

Mari memanfaatkan kebebasan ini tanpa ketakutan. Mari mengembangkan potensi anak semaksimal mungkin tanpa meributkan segala bentuk kesetaraan.

Last Updated on Tuesday, 18 October 2011 18:44
 

The Logo

Search

Get Update

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Login

Jika anda keluarga homeschooling, silakan register dan melakukan login untuk menikmati isi website Klub Sinau ini lebih lanjut



Tulisan Terkait

Yang sedang online

We have 74 guests online

Bookmark

Add to: Mr. Wong Add to: Webnews Add to: Icio Add to: Oneview Add to: Yigg Add to: Linkarena Add to: Digg Add to: Del.icoi.us Add to: Reddit Add to: Simpy Add to: StumbleUpon Add to: Slashdot Add to: Netscape Add to: Furl Add to: Yahoo Add to: Blogmarks Add to: Diigo Add to: Technorati Add to: Newsvine Add to: Blinkbits Add to: Ma.Gnolia Add to: Smarking Add to: Netvouz Add to: Folkd Add to: Spurl Add to: Google Add to: Blinklist Information
by: camp26.biz

Join our :

Facebook Share

Share on facebook

Google +1


By PLAVEB

Choose Your Language

Browse this website in:

Blog Home Education:


The Root of Learning

Award :