Support Group Home Education Indonesia

You are here:
  • narrow screen
  • wide screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
  • default color
  • blue color
  • green color
Mengambil Tanggung Jawab Besar Sebagai Modal Untuk Mendapatkan Otoritas Yang Lebih Besar PDF Print E-mail
Written by Maria Magdalena   
Tuesday, 19 April 2011 10:40

Salah satu mentalitas negatif yang dimiliki banyak orang dewasa saat ini adalah mentalitas menghindari tanggung jawab besar hanya karena malas berusaha lebih keras. Ingin hasil atau pendapatan yang instant tanpa kerja yang lebih keras dan lebih cerdas. Padahal kerja keras saat ini yang tampak di awalnya kurang menguntungkan itu sebenarnya menghasilkan pengakuan dari orang lain tentang kapabilitas dan kapasitas kita.

Ketika kapabilitas sudah diakui oleh banyak orang, pada akhirnya akan banyak hasil yang akan kita raih. Kerja keras, semangat, kemauan untuk berusaha itu adalah modal awal kesuksesan.

Pendidikan anak dalam keluarga seharusnya juga mengajarkan keseimbangan ini, supaya tidak terbina mentalitas “hasil instant” pada anak-anak seperti yang selama ini banyak terbina dikalangan anak-anak yang mendapat pendidikan di sekolah formal. Kegembiraan, kreativitas, dan kesanggupan untuk menerima tanggung jawab besar dalam suatu proyek belajar adalah awal pemupukan sikap kerja seorang manusia yang penuh hasrat untuk maju. Ini juga diiringi dengan kejujuran dan kemauan untuk bekerja keras.

Pada dasarnya anak-anak adalah manusia yang baik dan tidak bermasalah. Orang dewasa yang sering kali merusak kebaikan ini dengan menyajikan ide hasil instant, seperti misalnya dengan memberikan bocoran soal ujian. Jadi kita harus mulai dari diri sendiri untuk mengarahkan anak-anak pada sikap hidup yang baik, yaitu bersedia berusaha lebih keras sebagai modal untuk peningkatan nilai pribadi dan otoritas yang lebih besar. Dari sinilah pengakuan dunia terhadap kualitas pribadi itu dimulai. Dan keluarga home education memiliki peluang yang sangat besar untuk pengembangan kepribadian ini.

Last Updated on Tuesday, 18 October 2011 18:45
 

The Logo

Search

Get Update

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Login

Jika anda keluarga homeschooling, silakan register dan melakukan login untuk menikmati isi website Klub Sinau ini lebih lanjut



Tulisan Terkait

Yang sedang online

We have 82 guests online

Bookmark

Add to: Mr. Wong Add to: Webnews Add to: Icio Add to: Oneview Add to: Yigg Add to: Linkarena Add to: Digg Add to: Del.icoi.us Add to: Reddit Add to: Simpy Add to: StumbleUpon Add to: Slashdot Add to: Netscape Add to: Furl Add to: Yahoo Add to: Blogmarks Add to: Diigo Add to: Technorati Add to: Newsvine Add to: Blinkbits Add to: Ma.Gnolia Add to: Smarking Add to: Netvouz Add to: Folkd Add to: Spurl Add to: Google Add to: Blinklist Information
by: camp26.biz

Join our :

Facebook Share

Share on facebook

Google +1


By PLAVEB

Choose Your Language

Browse this website in:

Blog Home Education:

 


The Root of Learning

Award :