Support Group Home Education Indonesia

You are here:
  • narrow screen
  • wide screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
  • default color
  • blue color
  • green color
Pesta Anak Dalam Rangka Paskah PDF Print E-mail
Written by Maria Magdalena   
Monday, 15 April 2013 12:15

Tertawa bersama, bermain, bernyanyi, berkreasi, dan mendengar dongeng, itulah gambaran acara Klub Sinau Kids kemarin sore sampai malam. Acara kami buka dengan bernyanyi bersama, ada yang bernyanyi sambil ber-gangnam style, ada yang kecil-kecil tapi pandai bersiul, dan ada juga yang masih lesu karena baru bangun tidur. Semua tampak siap untuk berkegiatan bersama.

Lalu, acara kami lanjutkan dengan mendengar dongeng dari kak Olivia. Dongeng tentang tiga pohon yang memiliki cita-cita tentang kelanjutan hidupnya. Dongengnya sangat menarik. Ada Klub Sinau Kids yang sudah pernah mendengarkan cerita itu, lalu maju dan melanjutkan ceritanya. Ketika kak Olivia bertanya tentang cita-cita Klub Sinau Kids, ada yang menjawab jadi tentara, pembalap, eh tapi banyak juga yang menjawab "tidak tahu"! Mereka masih bingung mau jadi apa kalau besar nanti.

Setelah mendengar dongeng, Klub Sinau Kids dan para orang tua belajar lagu baru. Kami berdiri, melemaskan otot-otot sambil bergerak penuh keceriaan. Yang paling menarik dari gerak dan lagu yang diajarkan kak Olivia ini adalah bagian : "STOP! Pam-pam-pam-pam-pam-pam..." Kami ceria dan tertawa bersama.

Acara kami lanjut dengan mencari telur. Telur sudah disebar di halaman oleh kak Reni. Telur-telur diplastiki dulu supaya tidak kotor. Telur yang kami pakai adalah telur rebus, bukan telur mentah, supaya tidak kotor jika pecah cangkangnya. Eh, ada yang dapat 4 loh! Ada juga yang dapat 1. Tapi semua bisa menemukan telurnya. Setelah semua mendapatkan telurnya, kami mulai menghiasnya. Lihat foto di bawah ini, hasilnya lucu-lucu ya... Oiya, ada Klub Sinau Kids yang datang terlambat, karena kehabisan telur, maka Klub Sinau Kids yang lain pun belajar berbagi, yang dapat lebih dari satu telur membaginya pada teman yang baru datang.

Nah, setelah dihias, telur-telur lucu dan imut ini kami lombakan, yang paling bagus mendapatkan hadiah. Foto di bawah ini adalah telur-telur pemenangnya! Dari kiri ke kanan berurutan pemenang pertama sampai ke-5. Seru ya!

Setelah itu, Klub Sinau Kids belajar mencetak coklat. Seru! Satu panci coklat, dengan 9 sendok yang saling berebut untuk menyendokkan coklat ke dalam cetakan. Setelah semua coklat ada dalam cetakan, coklat itu lalu di didinginkan supaya membeku. Sementara menunggu coklat didinginkan, kami makan dan bermain bersama. Anak-anak tampak sangat akrab dalam bermain bersama, termasuk ada seorang bayi yang ikut ramai melihat kakak-kakaknya ribut bermain.

Acara kami tutup dengan tukar kado. Tapi, bukan "support group home education" namanya jika kami melewatkan acara tanpa sharing tentang home education. Sahring sumber-sumber materi, isu-isu ujian paket, dan segala hal tentang home education juga kami lakukan. Saat pulang, kami membawa semangat yang menyala dan keceriaan home education. Semangat terus Klub Sinau Kids!

Last Updated on Monday, 15 April 2013 12:57
 

The Logo

Search

Get Update

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Login

Jika anda keluarga homeschooling, silakan register dan melakukan login untuk menikmati isi website Klub Sinau ini lebih lanjut



Tulisan Terkait

Yang sedang online

We have 22 guests online

Bookmark

Add to: Mr. Wong Add to: Webnews Add to: Icio Add to: Oneview Add to: Yigg Add to: Linkarena Add to: Digg Add to: Del.icoi.us Add to: Reddit Add to: Simpy Add to: StumbleUpon Add to: Slashdot Add to: Netscape Add to: Furl Add to: Yahoo Add to: Blogmarks Add to: Diigo Add to: Technorati Add to: Newsvine Add to: Blinkbits Add to: Ma.Gnolia Add to: Smarking Add to: Netvouz Add to: Folkd Add to: Spurl Add to: Google Add to: Blinklist Information
by: camp26.biz

Join our :

Facebook Share

Share on facebook

Google +1


By PLAVEB

Choose Your Language

Browse this website in:

Blog Home Education:


The Root of Learning

Award :