Support Group Home Education Indonesia

You are here:
  • narrow screen
  • wide screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
  • default color
  • blue color
  • green color
Support Group Home Education Indonesia
Mengatur Keuangan Anak Bersama Anak PDF Print E-mail
Written by Webmaster   
Saturday, 15 May 2010 06:12

Apakah Anda mengalami kesulitan mengatasi anak yang suka merengek meminta-minta mainan? Atau uang jajan? Tentu ini adalah kebiasaan yang sangat menjengkelkan. Mendidik anak untuk bisa memenuhi sebagian kebutuhannya sendiri dengan memanfaatkan potensi dan kemampuannya adalah juga bagian dari home education, karena home education tidak melulu tentang akademis. Begitu juga dengan pengelolaan keuangan. Bagi keluarga Budiman, hal ini telah menjadi bagian dari pelajaran kewiraswastaan dan telah memberikan kebanggan tersendiri bagi anak sebagai pelaku utama, tidak hanya pada orang tuanya. Silakan baca lebih lanjut untuk mengetahui bagaimana dan apa yang telah keluarga ini lakukan.

Last Updated on Tuesday, 18 October 2011 19:17
 
Peran Ayah Dalam Home Education PDF Print E-mail
Written by Maria Magdalena   
Friday, 14 May 2010 16:14

Beberapa waktu lalu ada seorang teman yang menanyakan tentang keterlibatan ayah dalam home education. Memang, kebanyakan keluarga home education memiliki pola : ibu tinggal di rumah (bekerja di rumah atau tidak), dan ayah bekerja di luar rumah sampai sore. Walaupun ada yang merupakan perkecualian. Dengan pola seperti ini, otomatis tanggung jawab praktek home education sebagian besar ada pada ibu. Lalu bagaimana dengan ayah? Padahal, hak dan tanggung jawab pendidikan anak ada pada kedua orang tua tanpa perkecualian. Begini tipsnya :

Last Updated on Tuesday, 18 October 2011 19:15
Read more...
 
Lesson Pathways PDF Print E-mail
Written by Webmaster   
Monday, 10 May 2010 11:40

Bagi orang tua yang masih bingung dengan apa yang akan diajarkan pada anak, situs Lesson Pathways bisa sangat membantu dengan lesson plan-nya yang lengkap dan sesuai untuk kebutuhan tiap anak. Apa saja yang mesti dilakukan untuk memanfaatkan Lesson Pathways ini? Melakukan registrasi (tenang saja... gratis seratus persen), lalu memasukkan usia dan grade anak yang tujuannya adalah agar Lesson Pathways bisa menyesuaikan saran-saran materi pelajarannya. Lalu langsung bisa membuat lesson plan (rencana belajar) sesuai dengan mata pelajaran yang diinginkan. Lesson Pathways akan memberikan saran materi dan saran link untuk mempelajarinya. Jika materi itu telah selesai dipelajari, orang tua bisa memberi tanda dan datanya akan tetap terekam di situs Lesson Pathways ini. Asyik juga memanfaatkan situs ini, karena praktisi home education bisa memanfaatkan privillage dalam membuat kurikulum sendiri tanpa kebingungan harus mencari materi yang sesuai dengan kurikulum tersebut, karena telah dibantu oleh Lesson Pathways.

Last Updated on Tuesday, 18 October 2011 19:46
 
PDF Print E-mail
Written by Webmaster   
Saturday, 08 May 2010 22:50

Anak hasil didikan home education ini berhasil masuk ke universitas favorit : Harvard! Sementara teman sebayanya asyik bersaing secara materi (di sekolah), dia sedang asyik berdiskusi bersama ayahnya tentang isu-isu saat ini. Sementara teman sebayanya sedang belajar mengendarai mobil untuk pergi ke pesta berhura-hura, dia berlatih olah raga yang dia gemari: anggar, hingga mengantarnya menjadi juara anggar dan mewakili United States dalam kejuaran di Jerman dan Austria. Wow! Silakan baca lebih lanjut kisah mendebarkan tentang prestasi yang berawal dari pendidikan rumah.

Last Updated on Tuesday, 18 October 2011 19:16
 
Preparing To Fun School This Summer PDF Print E-mail
Written by Webmaster   
Saturday, 08 May 2010 15:38

"Fun School" apa itu? Sepertinya gak ada ya "school" yang "fun"? Tempat dimana anak bisa melakukan eksplorasi, belajar apapun yang ingin mereka pelajari dengan senang, hhhmmm... kalau bukan di home education. Keluarga di artikel ini menerapkan home education, mereka mendaftar pada sebuah distance learning, mengikuti aturan-aturan distance learning itu, tapi masih menjadwalkan waktu untuk bersenang-senang sambil tetap belajar. Itulah yang mereka sebut dengan "fun schooling". Silakan baca lebih lanjut untuk mengetahui apa saja yang mereka rencanakan dan bagaimana me-manage belajar selama bersenang-senang.

Last Updated on Tuesday, 18 October 2011 19:18
 
<< Start < Prev 21 22 23 Next > End >>

Page 21 of 23

The Logo

Search

Get Update

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Login

Jika anda keluarga homeschooling, silakan register dan melakukan login untuk menikmati isi website Klub Sinau ini lebih lanjut



Tulisan Terkait

Yang sedang online

We have 2 guests online

Bookmark

Add to: Mr. Wong Add to: Webnews Add to: Icio Add to: Oneview Add to: Yigg Add to: Linkarena Add to: Digg Add to: Del.icoi.us Add to: Reddit Add to: Simpy Add to: StumbleUpon Add to: Slashdot Add to: Netscape Add to: Furl Add to: Yahoo Add to: Blogmarks Add to: Diigo Add to: Technorati Add to: Newsvine Add to: Blinkbits Add to: Ma.Gnolia Add to: Smarking Add to: Netvouz Add to: Folkd Add to: Spurl Add to: Google Add to: Blinklist Information
by: camp26.biz

Join our :

Facebook Share

Share on facebook

Google +1


By PLAVEB

Choose Your Language

Browse this website in:

Blog Home Education:


The Root of Learning

Award :